Sukses di Thailand, Renos.id, Marketplace Home Living Kini Hadir di Indonesia

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Indrayadi
Senin, 26 Juli 2021 15:07 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Renos.id, marketplace online yang memberikan solusi memperoleh produk dan jasa kebutuhan rumah / home living dan home improvement berkualitas kini resmi hadiri di Indonesia.

Renos.id saat merupakan platform bagi para penjual produk furniture, dekorasi, dan bahan bangunan dengan beragam pilihan.

President Director PT Renos Marketplace Indonesia, Chonlak Mahasuvirachai berharap kehadiran Renos.id bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi digital Indonesia, yang pada 2030 diproyeksikan mencapai 34% atau Rp.1.908 triliun dengan dominasi e-commerce B2B dan B2C.

Chonlak optimis, Renos.id yang hadir di Indonesia sejak Juni 2021 bisa mengikuti jejak kesuksesan di Thailand yang dirintis sejak 2018 dengan nama Nocnoc.com.

Ia mengatakan, Renos.id merupakan platform bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk home living mereka, guna membantu masyarakat Indonesia mewujudkan rumah impian dengan lebih mudah, aman, dan nyaman secara online.

“Pada masa pandemi saat ini, di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kebutuhan akan hunian yang nyaman semakin meningkat. Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkannya dengan aman dan nyaman.” ujarnya.

Menurutnya, fitur di Renos.id cukup lengkap. Masyarakat tidak hanya bisa memilih produk, tapi juga bisa membandingkan harga, hingga menggunakan jasa end-to-end delivery, instalasi, dan konsultasi yang terintegrasi. Sejak diluncurkan, Renos.id telah memiliki puluhan penjual yang terpilih untuk memasarkan produknya.

Dengan teknologi artificial intelligence, Renos.id memberikan sistem analisis kinerja penjualan sehingga memberikan wawasan pasar yang lebih baik untuk para penjual dalam mengembangkan bisnisnya. Ia juga menjamin kemanan dan kenyamanan bertransaksi di Renos.id.

Sementara itu, Country Director Renos.id, Adimarta menambahkan, bahwa pelaku usaha kebutuhan rumah bisa mengembangkan bisnisnya melalui Renos.id. Ia menegaskan, misi Renos.id adalah berkontribusi menjadi katalis kemajuan ekonomi digital Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dapat memfasilitasi pelaku usaha lokal, baik UMKM maupun skala besar, di bidang kebutuhan rumah tangga agar dapat menjangkau pasar lebih luas dengan transaksi yang transparan. (dra/rev)