Kapolres Ngawi Pantau Langsung Vaksinasi Dosis Kedua

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Senin, 26 Juli 2021 20:20 WIB

Kapolres Ngawi I Wayan Winaya saat memantau penyuntikan vaksin tahap kedua.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya memantau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis ke-2 di Kantor Desa Grudo, Kecamatan Ngawi Kota, Senin (26/7/2021).

Ditemui di lokasi kegiatan, AKBP I Wayan Winaya menjelaskan bahwa serbuan vaksinasi dosis ke-2 tersebut digelar oleh petugas kesehatan Polres Ngawi. Penyuntikan vaksin dilaksanakan sejak pukul 07.30 WIB.

"Ya, mulai pukul 07.30 WIB, petugas kesehatan Polres Ngawi menggelar giat serbuan vaksinasi dosis ke-2 untuk memenuhi kebutuhan vaksin Covid-19 masyarakat Kabupaten Ngawi," jelasnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Polres Ngawi itu menyatakan bahwa vaksinasi dosis ke-2 ini merupakan langkah Polres Ngawi untuk mendukung dan mewujudkan upaya pemerintah dalam menghentikan penyebaran Covid-19.

Perwira asal Bali tersebut juga menyebutkan, serbuan vaksinasi dosis ke-2 ini dilaksanakan dalam rangka percepatan terwujudnya herd immunity bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Ngawi.

"Dari target kita hari ini yaitu sebanyak 160 orang, hingga saat ini masyarakat yang sudah mendaftar vaksinasi dosis 2 ini ada sekitar 104 orang," urainya.

Diharapkan hingga akhir tahun ini seluruh masyarakat sudah menerima suntik vaksin. Sehingga ketahanan komunal atau herd immunity warga Ngawi terbentuk, guna memutus penyebaran Covid-19. (nal/ian)