Polres Tuban Dalami Temuan Mensos Risma Terkait Dugaan Penyelewengan BPNT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Polres Tuban Dalami Temuan Mensos Risma Terkait Dugaan Penyelewengan BPNT

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 27 Juli 2021 19:13 WIB

Kapolres Tuban AKBP Darman saat memberikan keterangan kepada awak media.

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Polres terus mendalami temuan Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) terkait dugaan penyelewengan penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang terjadi di Kabupaten .

Untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut, Polres turun langsung melakukan pengumpulan bahan keterangan (pulbaket) di lapangan. Dari hasil dari pulbaket itu nantinya Polres akan melakukan gelar perkara, untuk mengetahui adanya indikasi penyimpangan atau tidak sesuai fakta dan alat bukti yang didapatkan.

“Tidak semua yang ditemukan Mensos itu langsung terbukti, semuanya harus sesuai fakta dan alat bukti. Ya mohon waktunya,” ujar Kapolres , AKBP Darman saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (27/7/2021).

Menurut mantan Kapolres Sumenep itu, jajaran Satreskrim Polres telah turun ke lapangan untuk menggali informasi secara detail. Petugas melakukan interview langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selanjutnya memanggil semua pihak terkait untuk dimintai keterangan, termasuk kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) .

“Semua pihak yang terlibat akan kita mintai keterangannya,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video