JNE Dorong UKM Kediri Bangkit di Era Pandemi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Selasa, 27 Juli 2021 19:22 WIB

Kegiatan Webinar JNE Ngajak Online 2021–Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Kediri. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 berdampak signifikan terhadap sektor ekonomi Indonesia terutama bagi para pelaku UKM. Mendukung sektor UKM bersaing di dunia digital, mengadakan webinar Ngajak Online 2021–Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Kediri.

Kepala Cabang Kediri Topan Andi Krisna berharap melalui webinar online ini, UKM di Indonesia, khususnya di Kediri, dapat mengembangkan kemampuan untuk bersaing di dunia digital, baik dalam skala nasional dan global. Kemampuan UKM untuk beradaptasi dan berinovasi merupakan faktor terpenting agar usaha tetap berkembang dan peluang terus bermunculan.

"Program-program Kediri sendiri banyak diperuntukkan UKM. Saya rasa UKM-UKM ini perlu dukungan yang sesuai dengan kebutuhan mereka. UKM butuh distribusi dan juga promosi. akan menyelenggarakan pelatihan UKM mengenai digital marketing yang bekerja sama dengan pelaku UKM di daerah dalam program promosi baik offline maupun online," ujar Topan Andi Krisna dalam acara Gollaborasi Bisnis Online yang digelar secara virtual via Zoom, Selasa (27/7/2021).

Topan menyatakan, Kediri sebagai mitra UKM Kediri sudah menyediakan berbagai layanan strategis untuk membantu UKM Kediri seperti adanya layanan gratis pick up tanpa minimal pengiriman, layanan COD yang bisa diakses di seluruh layanan, dan layanan On Demand yaitu layanan jemput paket dan langsung kirim ke penerima yang akan dihadirkan di seluruh jaringan Kediri.

Turut hadir sebagai pembicara, Cicilia Sindy selaku Owner Handmade_ku yang menekuni bisnis kerajinan tangan untuk dekorasi. Ia menyampaikan bahwa bisnisnya tak terdampak secara signifikan oleh pandemi Covid-19. Hal ini didorong oleh kuatnya promosi serta besaran pasar yang dimilikinya di ranah online.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video