Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kilas Balik Sejarah Hari Jadi Kota Kediri ke-1142, Pemkot Pamerkan Foto Tempoe Doeloe

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 28 Juli 2021 10:46 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar dan jajaran Forkopimda Kota Kediri saat melihat foto-foto Tempo Doeloe yang dipamerkan di Balai Kota Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada yang lain di Hari Jadi ke-1142 tahun 2021. Balai dihiasi dengan foto-foto kuno wajah Pemkot Kediri tempoe doeloe, mulai 26 Juli hingga 5 Agustus 2021 mendatang. Tidak hanya wajah Pemkot Kediri, namun juga beberapa foto bangunan bersejarah yang ada di .

Wali Abdullah Abu Bakar sangat mengapresiasi dipamerkannya foto-foto tempoe doeloe Pemkot Kediri tersebut. Sebab, bisa memberikan pelajaran kepada masyarakat tentang sejarah perjalanan Pemerintahan .

"Ini adalah kado bagi yang pada 27 Juli 2021 kemarin, berulang tahun ke-1142. Bangunan-bangunan bersejarah yang bertahan hingga sekarang harus tetap dilestarikan. Selain merupakan cagar budaya juga merupakan destinasi wisata di . Saya mengucapkan terima kasih kepada Gus Barok yang telah mempersembahkan ini untuk ,” kata Mas Abu panggilan akrab Abdullah Abu Bakar, Rabu (28/7).

Gus Barok atau Imam Mubarok yang dimaksud wali kota adalah pemilik Kediri’s Photograph Museum. Menurut Gus Barok, pihaknya memerlukan waktu penelusuran selama tiga tahun untuk foto-foto yang dipamerkan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video