Bappeda Probolinggo Gelar Musrenbang di Kecamatan Mayangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bappeda Probolinggo Gelar Musrenbang di Kecamatan Mayangan

Editor: Revol
Wartawan: Andi
Senin, 09 Maret 2015 21:04 WIB

Suasana Musrenbang di Kecamatan Mayangan. foto: andisirajudin/BangsaOnline.com

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Demi mematangkan Usulan Rencana Pembangunan dari masing-masing Kecamatan yang ada, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) ditingkat Kecamatan.

Bertempat di pendopo Kecamatan Mayangan, Bappeda menyaring beberapa masukan dan usulan terkait rencana Pembangunan untuk tahun 2016 mendatang. Acara yang dibuka langsung Sekertaris Bappeda, Gogol Sujarwo diikuti semua elemen masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, LPM, Delegasi dari Kelurahan dan 9 SKPD terkait.

Sekertaris Camat Mayangan, Asep Lelono mengatakan Musrenbang tidak hanya menjadi wadah bagi penyusunan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan. Tetapi, Musrenbang harus dipandang sebagai penyaluran resmi untuk menganalisa aspirasi masyarakat.

“Untuk itu, maka mutu proses dan mutu hasil Musrenbang akan sangat menentukan efektifitas penyaluran aspirasi kebutuhan masyarakat. Makanya, ikuti secara seksama apa yang menjadi masukan dalam Musrenbanng ini,” ujar Asep.

Sekertaris Bappeda, Gogol Soejarwo mengatakan Musrenbang yang kita gelar ini hendaknya dapat menjadi sebuah penyaluran aspirasi yang diberikan dari semua elemen mashyarakat. Karenanya, Musrenbang hendaknya dipandang sebagai wadah yang dipersiapkan untuk terwujudnya singkronisasi dan keselarasan antara berbagai masukan dan usulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video