7 Atlet Asal Tuban Wakili Jatim di PON dan Peparnas Papua 2021

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 30 Juli 2021 18:31 WIB

Zaenal Maftuhien.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 7 atlet asal Kabupaten Tuban tercatat mewakili Provinsi Jawa Timur di Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) NPCI di Papua tahun 2021.

Ketujuh atlet tersebut terdiri dari 5 atlet PON dan 2 atlet Peparnas. Mereka akan bertanding mewakili Provinsi Jawa Timur di even olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

"Kita sangat bangga dan bersyukur atas lolosnya sejumlah atlet asal Bumi Wali Tuban di turnamen olahraga tingkat Nasional," ujar Sekretaris Koni Tuban, Zainal Maftuhien, Jumat (30/7/2021).

Pria yang menjabat sebagai Kabid Olahraga, Disparbudpora Tuban itu menjelaskan, kelima atlet yang berlaga di PON masing-masing akan tampil di sejumlah Cabor. Dengan rincian, Tengku Tegar Abadi Cabor Atletik Nomor Lompat Tinggi Galah, dan Puji Prastyo Cabor Gulat Nomor 52 Kilogram.

Selanjutnya, Eka Dian Krismawati Cabor Panjat Tebing Nomor Speed World Record, dan Rudi Susanto Cabor Bilyard Nomor Bola 8 & Bola 9. Terakhir, Wika Asnunik Cabor Panahan Nomor Putri.

"Dua atlet NPCI berlaga di Peparnas masing-masing adalah Cuk Hariyadi Cabor Sepak Bola Nomor Celebral Palsy dan Qosim Nursiha Cabor Catur Nomor Tuna Netra," imbuhnya.

Atas capaian tersebut, KONI Tuban sangat mengapresiasi dan bangga. Diharapkan, mereka bisa berlaga secara optimal dan mampu menampilkan performa maksimal, sehingga memperoleh prestasi terbaik yang membanggakan Jawa Timur serta Kabupaten Tuban pada khususnya.

"Kami meras bangga dan memberikan apresiasi serta penghormatan. Karena mereka Insya Allah akan membawa nama baik Tuban di kancah nasional," harap Zainal.

Lebih lanjut, ketujuh atlet kebanggan Tuban itu mengikuti Puslatda Jatim di Surabaya. Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat turut mendoakan para atlet agar dapat berlaga maksimal sehingga mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Tuban dan Jawa Timur.

"Kita doakan mereka bisa berlaga secara optimal, mampu memberikan performa terbaik dan memberikan prestasi terbaik. Sehingga membuat kita semua bangga atas prestasi mereka," ajak Zainal. (gun/ian)