Antisipasi Penularan Covid-19, Pemkab Sumenep Siapkan RIDC 2 BLK bagi Pekerja Migran Indonesia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Penularan Covid-19, Pemkab Sumenep Siapkan RIDC 2 BLK bagi Pekerja Migran Indonesia

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Jumat, 30 Juli 2021 19:40 WIB

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menyiapkan Rumah Isolasi Darurat Covid-19 (RIDC) 2 BLK bagi para Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai pusat karantina para PMI yang negatif Covid-19.

Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengatakan, RIDC 2 BLK sebagai pusat karantina para PMI yang negatif Covid-19, dengan kemampuan atau kapasitas sebanyak 40 orang.

"Para PMI yang baru pulang dari luar negeri sebelum nyampai ke kampung halamannya untuk bertemu dengan keluarganya harus menjalani isolasi di RIDC 2 BLK," ujarnya, Jumat (30/7/2021).

Dikatakan, para PMI menjalani isolasi di RIDC 2 ini selama lima hari, karena sebelumnya telah dikarantina di Provinsi Jawa Timur selama tiga hari, sehingga setelah selesai menjalani isolasi yang hasil tes PCR-nya negatif baru bisa diperbolehkan pulang.

Namun, apabila ada PMI yang hasil tes PCR-nya positif, tentu saja tidak bisa pulang ke kampung halamannya, tetapi akan dipindahkan ke RIDC 1 SKD Batuan untuk menjalani perawatan hingga sembuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video