Berhasil Kendalikan Laju Pertambahan Penduduk, Kota Madiun Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berhasil Kendalikan Laju Pertambahan Penduduk, Kota Madiun Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 30 Juli 2021 21:00 WIB

Wali Kota Madiun H. Maidi menerima penyematan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG., Jumat (30/7/2021). (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali H. Maidi menerima penyematan penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala Pusat dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG., Jumat (30/7/2021). Penghargaan itu diberikan atas keberhasilannya mengendalikan laju pertambahan penduduk.

Pelaksanaan penyematan penghargaan tersebut dilaksanakan di halaman belakang Balai dengan disaksikan Wakil Wali , Ketua DPRD , Forkopimda , serta Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana .

Wali mengatakan bahwa angka kelahiran di memang sangat rendah dibandingkan secara nasional, sehingga angka pertumbuhan sangat kecil. Ini disebabkan karena peran para ibu muda yang semakin meningkat.

"Banyaknya perempuan di yang bekerja, sudah menjadikan kelahiran dengan jarak yang jauh dan keinginan mempunyai anak yang sedikit, apalagi sekarang programnya 2 anak cukup," ujarnya.

Kepala Pusat dr. Hasto Wardoyo menambahkan, pelaksanaan program stunting dan 1.000 hari pertama kehidupan yang sering diimbaukan oleh pemerintah kepada calon pengantin juga menjadi faktor menurunnya angka pertumbuhan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video