Antisipasi Peningkatan Penderita Covid-19, Dinkes Kota Madiun Percepat Kesiapan Isoter dan RSL | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Peningkatan Penderita Covid-19, Dinkes Kota Madiun Percepat Kesiapan Isoter dan RSL

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Suhartono
Jumat, 30 Juli 2021 21:13 WIB

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Madiun, dr Denik Wuryani.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kondisi masih PPKM Level 4. Rumah sakit yang menerima penderita Covid-19 dengan kasus sedang dan berat juga masih sangat penuh. Sehingga, bila ada pasien Covid-19 baru, maka harus mengantre.

Rumah Sakit Lapangan (RSL) yang kemarin telah diresmikan oleh Wali dan telah dipersiapkan untuk mereka yang terpapar covid, sampai hari ini juga telah ada penghuninya. Saat ini mereka yang berada di RSL berjumlah 60 orang dengan kondisi pasien sedang dan ringan

Bila ada penderita ketahuan positif di puskesmas, disarankan untuk isoman. Berhubung petugas terbatas dan pasien semakin banyak maka pemantauannya kurang bisa efektif sehingga harapannya dengan adanya isoter semua bisa cepat terpantau.

"Bila pasien datang ke puskesmas dan ketahuan positif maka mereka langsung diarahkan untuk isoman. Namun petugas kita terbatas sehingga untuk memantau sangat kurang efektif mas," ungkap dr. Denik Wuryani selaku Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (30/07/2021).

Untuk mengantisipasi peningkatan penderita Covid-19 serta pemantauan bagi penderita, telah menambahkan tempat isolasi terpusat (isoter) untuk cakupan kota serta kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video