Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar Disiapkan Jadi RS Lapangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, GOR Soekarno-Hatta Kota Blitar Disiapkan Jadi RS Lapangan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 30 Juli 2021 21:37 WIB

Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mulai ancang-ancang menyiapkan GOR Soekarno-Hatta sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mulai ancang-ancang menyiapkan GOR Soekarno-Hatta sebagai Rumah Sakit (RS) Lapangan. GOR yang terletak di Jalan Kalimantan itu disiapkan sebagai antisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19 dan semua RS di sudah tidak mampu menampung lagi.

Direktur RSUD Mardi Waluyo Ramiadji mengatakan, rumah sakit lapangan ini akan menjadi rumah sakit extension RSUD Mardi Waluyo . Lokasinya juga berdekatan dengan RSUD Mardi Waluyo.

"Ini untuk antisipasi kalau seluruh rumah sakit di tidak mampu lagi menampung pasien. Sedangkan untuk dirujuk ke daerah lain kondisinya juga sama saja," tutur Ramiadji, Jumat (30/7/2021).

Rumah sakit lapangan ini nantinya akan diperuntukkan bagi pasien gejala sedang mengarah ke ringan. Sedangkan pasien yang bergejala sedang hingga berat tetap diupayakan untuk dirujuk ke rumah sakit.

"Ini khusus untuk yang bergejala ringan sampai sedang. Namun sedang yang mengarah ke ringan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video