Bupati Tuban Temukan Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Tuban Temukan Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 30 Juli 2021 21:57 WIB

Seorang warga Tuban sedang menerima bansos.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Bupati , menemukan banyak di Kabupaten yang tidak mendapatkan bantuan sosial (bansos).

Untuk itu, dirinya meminta pemerintah desa bersama pendamping ataupun TKSK untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pemkab. Hal ini disampaikan di sela-sela peninjauan langsung bantuan sosial ke rumah-rumah warga di Kecamatan Palang dan Semanding.

"Hak masyarakat miskin untuk mendapatkan bantuan sosial adalah mutlak, untuk itu kita harus hadir di tengah-tengah mereka," ujar Mas Bupati, sapaan Aditya Halindra kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (30/7/2021).

"Masalah yang ditemukan masih sama seperti kemarin, di sini banyak sekali yang harusnya mendapatkan bantuan belum tersentuh bansos sama sekali," tuturnya.

Terkait temuan ini, dirinya meminta kepala desa, pendamping, dan TKSK mendata supaya warga yang tidak masuk dalam bansos dari kementerian bisa diikutsertakan dalam program bantuan lain, yang dikelola oleh pemkab melalui APBD ataupun dari pemerintah desa melalui Dana Desa.

"Inilah pentingnya bersinergi, berkolaborasi, dan membangun komunikasi satu sama lain, sehingga kita bisa memetakan mana warga yang tidak terkaver di salah satu bansos, nantinya bisa diusulkan ke program bansos lainnya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video