Bupati dan Wabup Gresik Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati dan Wabup Gresik Dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 31 Juli 2021 09:18 WIB

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wabup Aminatun Habibah mendirikan untuk membantu masyarakat terdampak pamdemi Covid-19. Dapur umum didirikan di pendopo rumah dinas bupati, Jalan KH. Wachid Hasyim Kecamatan Gresik, dimulai sejak Jumat (30/7/2021) sore.

Dapur umum tersebut sekaligus sebagai posko untuk menyediakan makanan siap saji bagi warga yang terdampak Covid-19. Terlebih, warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman). Posko akan menyiapkan sedikitnya 80 nasi kotak makanan siap saji setiap harinya. Setiap kotaknya terdiri dari nasi, telur ayam, ikan, sayuran dan juga susu.

Hari pertama pendirian posko , Bupati didampingi istri Nurul Haromaini bersama Wakil Bupati Bu Min memantau langsung kesiapan dan aktivitas di . Mereka juga mencicipi masakan di .

Bupati menyatakan, tak hanya dari unsur pemerintah yang dilibatkan dalam posko , semua unsur diajak. Di antaranya, Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Gresik, Fatayat, Lembaga Amil Zakat (LAZ), Ikatan Istri Dokter Indonesia, Ahli Gizi, Pramuka, dan komponen lain.

Bupati mengaku sangat mengapresiasi keterlibatan komponen masyarakat yang dengan sukarela membangun sinergitas bersama pemerintah daerah dalam menanggulangi situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

"Segala bentuk upaya terus kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak pandemi. Salah satunya dengan mendirikan yang terpusat di Pendopo Kabupaten Gresik ini," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video