Kunjungi Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun, Wali Kota Kediri: Edukasi Pemkot Kediri Berjalan dengan Baik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kunjungi Vaksinasi Anak Usia 12 Tahun, Wali Kota Kediri: Edukasi Pemkot Kediri Berjalan dengan Baik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 01 Agustus 2021 18:34 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Dandim Letkol Inf Rully Eko Suryawan tinjau vaksinasi massal di Taman Tirtoyoso, Minggu (1/8).

Sekitar 3.000 peserta nampak antusias mengikuti alur vaksinasi mulai proses skrining, vaksinasi, hingga observasi. Kegiatan vaksinasi kali ini diprioritaskan untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas.

Ditemui usai melakukan tinjauan, Wali mengatakan bahwa gencarnya vaksinasi yang dilakukan untuk anak usia 12 tahun ke atas ini sekaligus sebagai upaya preventif jika suatu saat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi memberlakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Harapannya jika nanti 1 atau 2 bulan ke depan Kementerian punya kebijakan untuk memasukkan anak sekolah, gurunya sudah divaksin beberapa waktu lalu dan anak-anak kita kebut vaksin sekarang. Sehingga akhirnya nanti mereka bisa melakukan tatap muka," kata Wali , Minggu (1/8).

Lebih lanjut, Mas Abu - sapaan Abdullah Abu Bakar mengungkapkan, kegiatan vaksinasi tersebut merupakan kolaborasi antara Polres Kediri Kota, Kodim 0809, dan Pemkot Kediri yang diselenggarakan setiap minggu dalam jumlah yang banyak dan dengan jangkauan yang lebih luas.

"Dengan kolaborasi seperti ini, kita bisa dapatkan warga kita jauh lebih banyak. Saya berharap ini ada terus sembari kita melayani yang ada di puskemas dan tempat-tempat yang kita jadikan untuk vaksinasi," ujarnya.

Ia menambahkan, sejauh ini pelaksanaan vaksinasi di khususnya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah berjalan cukup bagus bahkan cenderung meningkat dan terkoordinasi dengan baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video