Si Cantik Stres, Sumbangan Keluarga Akidi Tio Rp 2 Triliun pada Kapolda Sumsel Belum Cair | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Si Cantik Stres, Sumbangan Keluarga Akidi Tio Rp 2 Triliun pada Kapolda Sumsel Belum Cair

Editor: MMA
Senin, 02 Agustus 2021 06:36 WIB

Dahlan Iskan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Ternyata sampai pada hari yang dijanjikan - Senin - uang sumbangan keluarga Akidi Tio sebesar Rp 2 triliun pada belum juga cair. Bahkan Si Cantik yang selama ini berkomunikasi dengan Heryanti, putri bungsu Tio mengaku stres.

Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan, wartawan terkemuka di HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com pagi ini, Senin 2 Agustus 2021. Selamat membaca:

"Saya stres Mas. Tangan saya sampai dingin. Jadi nggak ya Senin cair."

Yang mengatakan itu Si Cantik (lihat Disway Sabtu, 31 Juli 2021) yang punya tagihan Rp 3 miliar sejak lama. Senin hari ini dijanjikan cair.

Saya memang menghubungi Si Cantik lagi Minggu sore kemarin. Sampai beberapa kali.

"Apakah hari ini ada kontak lagi dengan H?" tanya saya pada Si Cantik. ''H'' adalah kode yang kami gunakan untuk membicarakan Heryanti, putri bungsu Akidi Tio, yang menyumbang uang Rp 2 triliun ke Irjen Pol Eko Indra Heri.

"Baru saja saya telepon dia lagi," kata Si Cantik. "Hari ini saya telepon H dua kali. Saya begitu berharap. Sampai stres. Nih tangan saya sampai dingin."

"Senin jadi cair?"

“Jadi, katanyi. Dia bilang tegas sekali: jadi," jawabnyi. "Senin pagi akan ditransfer dengan cara RTGS lewat Bank Mandiri."

"Gak jadi Bank BRI?" tanya saya.

"Iya dulu dia bilang lewat BRI, sekarang Mandiri."

"Kok Prof Hardi pernah bilang lewat BCA?"

“Saya tidak tahu".

Prof Dr dr Hardi Dermawan adalah guru besar Unsri yang diminta H mendampingi saat menyerahkan bantuan ke Kapolda.

"Berarti Senin besok (hari ini) beres?"

“Beres".

"Anda percaya?"

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video