Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi, Bupati Pamekasan Optimalkan Belanja Produk Lokal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Masa Pandemi, Bupati Pamekasan Optimalkan Belanja Produk Lokal

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Senin, 02 Agustus 2021 19:19 WIB

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam mengoptimalkan pembelanjaan dari berbagai kreasi dan produksi berbasis kearifan lokal dan masyarakat.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dampak dari wabah Covid-19 sudah semakin memprihatinkan, baik dari pembangunan, maupun ekonomi di seluruh nusantara. Termasuk Kabupaten , turut merasakan dampak negatif pandemi Covid-19.

Bupati H mengungkapkan, akibat pandemi Covid-19, ekonomi mengalami pelambatan. Pertumbuhan ekonomi Kabupaten berada dalam kondisi negatif, dengan angka -2,5 persen per Juni 2021.

Hal itu, menurut Baddrut, merupakan salah satu indikator lumpuhnya laju ekonomi masyarakat saat ini. Baddrut khawatir, titik minus ini akan semakin menukik hingga -3 persen jika pademi masih belum bisa diatasi.

“Per bulan Juni 2021 ini, kita sudah di posisi minus 2,5 persen dan dimungkinkan akan menjadi minus 3 persen jika berkelanjutan,” ungkap Mas Tamam - sapaan Bupati , Senin (2/08/2021).

Baginya, salah satu upaya untuk mengangkat laju pertumbuhan perekonomian di yakni dengan pemberdayaan produk lokal, di samping pembangunan fisik. Untuk optimalisasi belanja produk lokal, kata Baddrut, semua potensi di masing-masing komponen masyarakat harus dikuatkan.

“Kami akan kuatkan di pemberdayaan masyarakat dan membeli produk lokal, di samping pembangunan fisik hingga di pelosok,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video