Pemkab Kediri Sosialisasikan Beasiswa GNOTA, Pendaftaran Ditutup 6 Agustus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Kediri Sosialisasikan Beasiswa GNOTA, Pendaftaran Ditutup 6 Agustus

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 03 Agustus 2021 14:15 WIB

Eriani Annisa Hanindhito, Ketua GNOTA Kabupaten Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Masa pendaftaran beasiswa pendidikan yang digagas melalui Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) bakal ditutup pada 6 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan Eriani Annisa Hanindhito saat sosialisasi penyaluran bansos GNOTA Tahun 2021 melalui zoom meeting, Senin (2/8) kemarin.

Pada sosialisasi yang dihadiri oleh Tim GNOTA Kabupaten Kediri, pengurus GNOTA di setiap lembaga sekolah, dan TP PKK kecamatan itu, Eriani menjelaskan bahwa beasiswa pendidikan ini diperuntukkan bagi keluarga tidak mampu. Tujuannya, mengurangi angka putus sekolah.

"Beasiswa ini bersifat bantuan atau stimulus, tidak menanggung semua biaya pendidikan, melainkan hanya membantu kebutuhan dasar bagi peserta didik," ujar Eriani.

Karena itu, ia berharap penerima beasiswa bisa memanfaatkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan biaya yang berhubungan langsung dengan kegiatan sekolah. Misalnya, digunakan untuk pembelian seragam sekolah dan pembayaran UKT.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video