Kapolres Madiun Distribusikan Perlengkapan Sarpras Penanggulangan Covid-19 untuk 135 KTS

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Hendro Suhartono
Selasa, 03 Agustus 2021 16:39 WIB

Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menyerahkan bantuan sarana prasarana (sarpras) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 kepada Kampung Tangguh Semeru (KTS) secara simbolis di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Selasa (3/7/2021). (foto: ist)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menyerahkan bantuan sarana prasarana (sarpras) pencegahan dan penanggulangan Covid-19 kepada Kampung Tangguh Semeru (KTS) secara simbolis di Lapangan Tri Brata Mapolres Madiun, Selasa (3/7/2021).

"Akan kita salurkan atau distribusikan bantuan saranan prasarana kepada Kabupaten Madiun untuk dipergunakan di 135 Kampung Tangguh Semeru," kata Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan.

Ia menyampaikan bahwa bantuan yang didistribusikan tersebut berasal dari BPBD provinsi dan diambilkan dana dari BTT (Bantuan Tidak Terduga). "Di mana bantuan ini berasal dari BPBD Jawa Timur," ujarnya.

Dijelaskan, bantuan perlengkapan sarana prasarana itu ditujukan kepada tiga pilar yang ada di desa, digunakan untuk memfasilitasi, menunjang pekerjaan khususnya dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Bantuan itu berupa 405 liter disinfektan, 135 tabung alat semprot punggung, 540 unit hand sanitizer, 405 set baju APD, 16.200 buah masker, 540 kotak sarung tangan nonsteril, 405 pasang sepatu bot, 405 unit kacamata/face shield, 540 kotak tisu kering, 675 liter sabun cair, 135 unit thermogun, 270 buah tempat cuci tangan, 675 lembar banner/pamflet KTS, 135 unit struktur organisasi satgas Covid-19, 135 unit cetak modul dan buku penunjang KTS, 675 lembar stiker KTS, dan 135 pak pulpen.

"Diharapkan dengan bantuan ini dapat membantu rekan-rekan babinsa, bhabinkamtibmas, dan kepala desa, serta mengaktifkan Kampung Tangguh Semeru dalam rangka memutus penyebaran Covid-19," tutur AKBP Jury Leonard Siahaan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Madiun berpesan agar tiga pilar yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Madiun untuk tetap saling bersinergi dalam menjalankan tugas, khususnya terkait penanganan Covid-19.

"Mari kita optimalkan Kampung Tangguh Semeru kita, semoga terhindar dari penyebaran Covid-19 ini. Terus berikan edukasi atau imbauan kepada warga masyarakat yang ada di desa masing-masing untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19," tegasnya.

Selain itu, Kapolres Madiun juga menekankan agar dalam menjalankan tugas tersebut harus selalu menjaga kesehatan, tetap semangat, serta tidak melupakan beribadah dan berdoa. (dro/zar)