GoFood Hadirkan 2 Fitur Baru, Review dan Banner Rekomendasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 05 Agustus 2021 13:18 WIB

Tampilan menu baru GoFood yang menghadirkan most popular restos dan most loved eats.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - GoFood menghadirkan dua fitur baru di aplikasi, yakni fitur ulasan pelanggan (review), dan banner rekomendasi untuk kategori resto terpopuler dan resto yang lagi disukai pelanggan.

Chief Food Officer Gojek Group, Catherine Hindra Sutjahyo mengklaim, kedua fitur tersebut merupakan yang pertama dimiliki oleh aplikasi layanan pesan-antar makanan. Menurutnya, hadirnya fitur tersebut merupakan upaya Gofood untuk terus ikut berpartisipasi saat pandemi.

Catherine mengungkapkan, di GoFood saat ini sudah ada 20 juta lebih item menu makanan dan minuman. Ia berharap dua fitur baru itu bisa menjadi referensi untuk menu kuliner terbaik versi GoFoodies atau resto yang belum pernah mereka coba sebelumnya, terutama dari resto UMKM.

“Selain menjadi referensi, fitur ini dapat menambah rasa yakin untuk mencoba kuliner dari merchant baru atau belum dikenal sebelumnya,” ujarnya.

Adapun fitur review terhadap resto dapat diisi langsung pelanggan setiap selesai memesan GoFood. Dapat juga ditanggapi langsung oleh merchant di bagian ‘komentar’ pada aplikasi GoBiz mereka, sehingga dapat menjadi sarana evaluasi, apresiasi, dan klarifikasi.

Sementara fitur pengkategorian resto hadir sebagai upaya mendorong lebih banyak merchant yang muncul di aplikasi, terutama UMKM setempat. Pelanggan dapat mengeksplorasi resto UMKM berdasarkan rating, tingkat banyaknya pemesanan, perolehan ‘likes’ atau yang paling disukai pelanggan, serta berada di lokasi terdekat.

Daftar resto UMKM pada fitur yang dipersonalisasi berdasarkan wilayah pelanggan ini diperbaharui secara rutin.

"Dua fitur ini menjadi cerminan komitmen GoFood untuk terus berinovasi, tidak hanya untuk meningkatkan pengalaman pelanggan bersantap kuliner, namun juga untuk terus berperan mendukung UMKM," kata Catherine.

"Terutama selama pandemi ini, kami mengajak pelanggan bergotong-royong mendukung langsungnya bisnis kuliner lokal dengan cara #PesanDariUMKM agar para UMKM dapat terus bertahan di tengah tantangan yang terjadi," pungkas Catherine. (diy/rev)