Kapolresta Sidoarjo Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pelaku UMKM

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Kamis, 05 Agustus 2021 15:05 WIB

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau vaksinasi di Bus Vaksin Presisi Mobile Polresta Sidoarjo, Kamis (5/8/2021).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Vaksinasi Presisi Merdeka yang digelar Polresta Sidoarjo mulai menyasar pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Vakinasi ini digelar di Parkir Timur GOR Sidoarjo, menggunakan Bus Vaksin Presisi Mobile Polresta Sidoarjo, Kamis (5/8/2021).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro meninjau langsung pelaksanaan suntik vaksin Covid-19 bagi pelaku UMKM tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan menyukseskan program sejuta vaksin per hari yang dicanangkan pemerintah.

Kusumo mengatakan, vaksinasi kali ini selain dilakukan Urkes Polresta Sidoarjo juga melibatkan mahasiswa dari HMI Sidoarjo, yang membantu screening dan input data peserta vaksin.

Kapolresta Sidoarjo melanjutkan, program vaksinasi Covid-19 bagi pelaku UMKM ini akan dilakukan setiap hari. Harapannya untuk kekebalan komunal (herd immunity) bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Sidoarjo bisa segera tercapai.

“Melalui Vaksinasi Presisi Merdeka bagi pelaku UMKM diharapkan dapat membangkitkan semangat usaha UMKM di tengah masa pandemi Covid-19. Sehingga mempercepat terbentuknya herd immunity bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan pribadi masing-masing.

Mohammad Nasir, salah satu pembuat kerupuk di Candi, Sidoarjo, mengapresiasi program vaksinasi bagi pelaku UMKM seperti dirinya. “Dengan telah disuntik vaksin ini, kami berharap segera terbentuk kekebalan tubuh di tengah menjalankan usaha saat situasi pandemi,” pungkasnya. (cat/rev)