Pastikan Tepat Sasaran, Pemkab Jember Validasi Data Penerima Bansos Terdampak Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Tepat Sasaran, Pemkab Jember Validasi Data Penerima Bansos Terdampak Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 06 Agustus 2021 18:01 WIB

Widi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Jember, (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan bantuan sosial tepat sasaran, Pemkab Jember melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jember dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember berkolaborasi mencocokkan data penerima bantuan berdasarkan nama dan alamat sesuai KTP.

Widi Prasetyo, Kepala Dinas Sosial Jember mengungkapkan bahwa pihaknya terus melakukan verifikasi dan validasi data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial (bansos) agar lebih tepat sasaran.

"Kami koordinasikan dengan dispendukcapil untuk memverifikasi sesuai dengan by name by address (BNBA) untuk pembagian bansos bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan yang sedang melakukan isoman," ujar Widi saat dihubungi melalui telepon seluler, Jumat (6/8/2021).

Ia menjelaskan, saat ini di Jember ada 100.000 KPM bantuan pangan nontunai (BPNT) atau bansos sembako yang tersebar di 31 kecamatan Kabupaten Jember.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video