Perkeruh Situasi dan Bebani Jokowi, Kiai Asep Minta Kapolri Panggil Ade Armando | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perkeruh Situasi dan Bebani Jokowi, Kiai Asep Minta Kapolri Panggil Ade Armando

Editor: MMA
Jumat, 06 Agustus 2021 20:21 WIB

Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A. foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim, M.A., mengaku prihatin dengan pernyataan Ade Armando, dosen Universitas Indonesia (UI), yang merendahkan dan menantang muslim pribumi dalam kasus sumbangan bodong Heryanti, anak bungsu pengusaha Tionghoa Akidi Tio, sebesar Rp 2 triliun kepada Irjen Pol Eko Indra Heri.

harus panggil Ade Armando. Karena pernyataannya telah memperkeruh situasi. Dan itu menjadi beban Pak Jokowi. Kalimat-kalimatnya menyakitkan kami, bangsa Indonesia. Dalam situasi rakyat sengsara seperti sekarang, dia bikin pernyataan yang membuat hati umat Islam panas. Dia yang ngomong memang tak merasakan, tapi umat Islam dan bangsa Indonesia, seperti saya yang mendengarkan, sangat panas,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto itu kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (6/8/2021).

Kiai Asep menyampaikan itu untuk mempertegas taushiahnya dalam acara salat malam dan istighatsah serta doa bersama terbatas yang digelar di kediaman Ning Imah, salah satu putrinya di lingkungan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya tadi malam (Kamis/5/7/2021). 

Dalam acara itu hadir KH Muhammad Roziqi, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Ketua Baznas Jawa Timur, Dr KH M Sujak, Kepala Badan Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya dan para kiai lain, termasuk Kepala Kemenag Kota Surabaya. 

Acara salat malam itu digelar secara virtual dan dikuti para pengurus Pergunu seluruh Indonesia dan para santri serta alumni Pondok Pesantren Amanatul Ummah, termasuk yang sedang belajar di luar negeri.

Seperti diberitakan, Ade Armando melontarkan pernyataan panas. Ia memuji setinggi langit Heryanti saat putri pengusaha Tionghoa itu secara simbolik memberikan sumbangan sebesar Rp 2 triliun kepada Irjen Pol Eko Indra Heri. Sebaliknya ia malah merendahkan dan menantang muslim pribumi.

Dalam video itu Ade Armando memuji Heryanti setinggi langit. Menurut dia, Heryanti menyumbang Rp 2 triliun. “Sekali lagi Rp 2 triliun. Bukan Rp 2 miliar. Gak pakai pasir,” kata Armando.

Yang membuat masyarakat panas ketika Armando kemudian merendahkan muslim pribumi yang merupakan mayoritas di Indonesia. “Ini satu lagi tambahan contoh yang bisa saya gunakan untuk menantang kelompok-kelompok muslim pribumi yang suka menjelekkan Tionghoa. Ini sumbangan pengusaha Tionghoa. Mana sumbanganmu,” kata Ade Armando kepada para muslim pribumi.

Konyolnya, sumbangan Heryanti yang digembar-gemborkan itu ternyata bohong alias bodong. sendiri akhirnya minta maaf karena kurang hati-hati. Lebih konyol lagi, ternyata Heryanti sendiri punya utang Rp 3 miliar kepada dr Siti Mirza Nuriah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video