Kapolresta Sidoarjo Bagikan Bansos dan Bendera Merah Putih ke Pelaku UMKM di Tanggulangin

Editor: Tim
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Sabtu, 07 Agustus 2021 22:43 WIB

50 paket sembako dan bendera merah putih dibagikan kepada warga dan pelaku UMKM di wilayah Desa Kludan, Tanggulangin, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kembali mendistribusikan bantuan sosial sejumlah 50 paket sembako dan bendera merah putih. Kali ini sasarannya warga dan pelaku UMKM di wilayah Desa Kludan, Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (7/8/2021).

“Pembagian paket sembako dan bendera merah putih ini adalah sebagai Bhakti Bhayangkara untuk Negeri. Dengan semangat kemerdekaan kami wujudkan kepedulian dengan membagikan bansos sembako dari pemerintah kepada warga terdampak adanya pandemi Covid-19 dan diberlakukannya PPKM level 4,” ujar Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro saat membagikan sembako didampingi Pejabat Utama Polresta Sidoarjo dan Forkopimka Tanggulangin.

Ia juga mengajak warga dan pelaku UMKM di Desa Kludan melalui semangat kemerdekaan untuk dapat bersama-sama menaati peraturan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah terus semangat mematuhi protokol kesehatan agar pandemi segera teratasi.

Kapolresta Sidoarjo juga mengapresiasi betapa besar animo masyarakat dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76. “Melalui gerakan kibarkan bendera merah putih, semangat nasionalisme mereka begitu tinggi meskipun di tengah situasi pandemi saat ini, khususnya bagi para pelaku UMKM di wilayah Kludan, Tanggulangin agar tetap optimis menjalankan usahanya, sehingga dapat membangkitkan kembali perekonomian,” imbuhnya.

Sementara Ahmad (40 tahun), salah satu pelaku UMKM di Tanggulangin, mengatakan bantuan ini begitu bermanfaat baginya di tengah masa pandemi sekarang. “Meskipun situasi sekarang sedang susah, merah putih tetap di dada kami, terima kasih dan senang juga mendapatkan bantuan paket sembako,” pungkasnya. (cat)