Sambut HUT Ke-76 RI, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru untuk Disabilitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sambut HUT Ke-76 RI, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru untuk Disabilitas

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Selasa, 10 Agustus 2021 12:03 WIB

Polresta Banyuwangi menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas. Sedikitnya, 75 orang yang berkebutuhan khusus disuntik vaksin dosis pertama di Satpas SIM Prototipe Polresta Banyuwangi, Selasa (10/8/2021). (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - menggelar Vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas. Sedikitnya, 75 orang yang berkebutuhan khusus disuntik vaksin dosis pertama di Satpas SIM Prototipe , Selasa (10/8/2021).

Pantauan di lapangan, dengan kendaraan dinas milik , petugas kepolisian antar jemput para penyandang disabilitas yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Banyuwangi menuju ke lokasi vaksinasi.

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut tak jarang petugas harus rela menggendong mereka yang memiliki keterbatasan fisik untuk dapat mengikuti tahapan-tahapan vaksinasi hingga selesai.

"Kami menyadari teman-teman disabilitas ini punya keterbatasan, karena itu kami menginisiasi untuk memfasilitasi vaksinasi mereka," ungkap Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Vaksinasi Merdeka Semeru merupakan bagian dari program Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri Satu Juta Vaksin Sehari yang dilaksanakan serentak di 39 wilayah Kepolisian Resor (Polres/ta) Polda Jatim. Kegiatan vaksinasi khusus bagi penyandang disabilitas ini sekaligus untuk memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia.

"Penyandang disabilitas juga butuh perhatian khusus agar bisa mendapatkan vaksinasi," tutur AKBP Nasrun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video