Tiga Tebing Sungai di Bojonegoro yang Longsor akan Dibronjong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Tebing Sungai di Bojonegoro yang Longsor akan Dibronjong

Editor: Revol
Wartawan: Eky Nurhadi
Rabu, 11 Maret 2015 01:37 WIB

BUTUH PENANGANAN: Tebing Kaligandong di Desa Korgan, Kecamatan Purwosari longsor. Kondisinya semakin parah dan segera butuh penanganan dari Dinas terkait. Foto: Eky Nurhadi/BangsaOnline.com

BOJONEGORO (BangsaOnline) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro telah menentukan titik-titik daerah yang . Tercatat ada tiga titik daerah yang saat ini kondisi nya semakin parah.

Tiga titik yang nya semakin parah itu berada di Desa/Kecamatan Malo, Desa Bogo, Kecamatan Balen dan Desa Korgan, Kecamatan Purwosari, Bojonegoro.

"Tiga titik itu yang kita anggap paling parah nya, selain itu kondisinya tidak jauh dari pemukiman warga. Sehingga mengkhawatirkan bagi warga sekitar," ujar kepala BPBD Bojonegoro, Andik Sudjarwo, Selasa (10/3/2015).

Ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Dinas Pengairan Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan tindakan antisipasi di tebing sungai. Bahkan, di Kecamatan Malo telah dilakukan penguatan tebing sungai dengan cara pemasangan bronjong.

"Penguatan tebing sungai sudah dilakukan di Kecamatan Malo. Setelah koordinasi dengan pengairan langsung dilakukan bronjong," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   longsor

Berita Terkait

Bangsaonline Video