Konten Kreator Diprediksi Akan Tumbuh di Masa Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Konten Kreator Diprediksi Akan Tumbuh di Masa Pandemi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 13 Agustus 2021 22:56 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Digi Bintang Sinergi - VIA (yang dulu dikenal dengan nama DBS Entertainment) sebagai bagian dari VIVA Group, menggelar "Dialog Produktif Semangat Animasi Lokal" secara virtual, Jumat (13/8). Acara ini bekerja sama dengan PT Lokanima Kreatif Nusantara (Lokanima) sebagai anak perusahaan dari BUPP KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Singhasari di Malang.

Dialog yang membahas industri kreatif di Indonesia itu dihadiri CEO VIA Ahmad Zulfikar Said, Direktur Utama PT Intermedia Capital Tbk. (MDIA) Arief Yahya, konten kreator, Produser Lokanima Bayu Skak, dan Direktur Utama Lokanima David Santoso.

Menurut David Santoso, tujuan kerja sama ini adalah mendorong kolaborasi pengembangan bisnis antara dan VIVA Group dalam membangun film dan animation factory dengan nilai kolaborasi bisnis setara dengan Rp 1 Triliun.

“Ini akan menjadikan VIA-Lokanima sebagai rumah bagi para hyperlocal content creators serta mendukung penuh kemajuan industri konten lokal,” ujar David Santoso.

Selain melakukan penandatanganan kerja sama, VIA dan Lokanima juga melakukan kampaye untuk mengangkat produk anak bangsa menjadi “local hero” di negeri sendiri. David mengatakan, bahwa pihaknya berencana membuat katalog konten anak bangsa yang diakui dunia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video