Dinkes Jember Sidak Klinik Abu Saad, Begini Penjelasan dr Lilik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinkes Jember Sidak Klinik Abu Saad, Begini Penjelasan dr Lilik

Editor: Tim
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 14 Agustus 2021 22:23 WIB

dr. Lilik Lailiyah. foto: ist

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember akhirnya melakukan sidak terhadap Klinik Abu Sa'ad, terkait dugaan praktik pungutan biaya atas perawatan pasien dan biaya korban .

"Setelah kami lakukan sidak ke klinik itu, memang benar mereka melakukan perawatan pasien covid, namun sudah dirujuk ke rumah sakit," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Kabupaten Jember dr Lilik Lailiyah saat dikonfirmasi melalui via telepon, Sabtu (14/8).

Ia mengatakan, pihaknya mendatangi langsung klinik tersebut untuk melakukan pembinaan. Dari hasil sidak, pihaknya menyampaikan bahwa di tempat tersebut sebelumnya memang terdapat praktik perawatan terhadap pasien , bahkan sudah melakukan pemulasaran terhadap pasien Covid yang meninggal.

Menurut dia, klinik yang melakukan perawatan dan harus berkoordinasi dengan satgas dan mendapat izin. "Karena itu (biayanya) sudah ditanggung pemerintah," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video