Tarik Pelanggan, Pasutri di Kediri Padukan Kedai Kopi dengan Kebun Bunga Bougenville

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 16 Agustus 2021 17:21 WIB

Heni Ifawati, pemilik kedai kopi kali sekaligus pemilik kebun bunga Bougenville saat merapikan ranting bunga Bougenville jenis sakura di Jalan Erlangga, Katang, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini, ternyata tidak membuat Heni Ifawati (42) menyerah begitu saja. Setelah kedai sate kambing miliknya tidak bisa dilanjutkan, ibu 2 putra ini membangun kedai kopi yang dipadu dengan kebun bougenville.

Heni Ifawati, yang asli warga Desa Beduk, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri membangun kedai yang diberi nama Kedai Kopi Kali di belakang kebun bougenville. Kedai ini baru dibuka 4 Agustus 2021 lalu.

Orang yang setiap hari lalu-lalang di Jalan Erlangga, tepatnya di Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, pasti melihat kebun bougenville yang nya sedang bermekaran di sisi utara Jalan Raya Kediri-Malang itu.

Kedai kopi kali ini dari luar memang tak terlihat jelas, karena tertutupi kebun bougenville. Tapi, begitu pengunjung menuju ke arah belakang kebun, terlihatlah kedai yang tertata apik dan sangat alami dengan diselingi bougenville beraneka warna.

Kepada BANGSAONLINE.com, Heni menceritakan ide awal mendirikan kedai yang dipadu kebun bougenville bersama suaminya. Heni mengaku senang memasak dan kuliner, sedangkan Eko Bintoro-suaminya, sejak lama hobi menanam bougenville.

"Setelah warung sate kambing kami tidak bisa bertahan, lalu muncul ide membangun kedai yang dipadu dengan kebun bougenville. Lalu ide itu kami wujudkan dan akhirnya berdirilah kedai kopi kali ini yang dipadukan dengan kebun Bougenville ini," tutur Heni, Senin (16/8).

Menurut Heni, di kedai-nya tersebut tersedia berbagai macam jenis makanan dan minuman dengan harga bersahabat. Harga termahal barang kali hanya bebek goreng yaitu Rp 23 ribu/porsi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video