Peringati HUT RI ke-76, Polisi Jombang Gelar Upacara Bendera di Traffic Light | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati HUT RI ke-76, Polisi Jombang Gelar Upacara Bendera di Traffic Light

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Selasa, 17 Agustus 2021 14:39 WIB

Suasana saat Anggota Satlantas Polres Jombang menggelar upacara bendera di traffic light. foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Anggota Satlantas Polres menggelar upacara bendera dengan mengajak pengguna jalan yang melintas di traffic light Jalan Gus Dur, Kabupaten , Selasa (17/8/2021).

Para pengguna jalan tersebut diberhentikan sejenak tepat pukul 10:17 WIB, diminta mematikan kendaraannya, serta diberi bendera merah putih oleh anggota satlantas. Mereka kemudian diajak bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Nampak terlihat, para pengendara roda dua turun dari kendaraannya sembari berdiri dengan sikap hormat saat lagu kebangsaan dinyanyikan. Bahkan pemilik serta karyawan toko yang berada di sekitar lokasi ikut keluar untuk turut serta dalam upacara bendera tersebut.

Kasatlantas Polres , AKP Rudi Purwanto mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan upacara bendera di jalan dengan mengajak semua warga yang berada di lokasi tersebut. Baik pengguna jalan dari empat penjuru atau warga sekitar.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami sengaja melakukan ini untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kita kepada Negara Indonesia," ujarnya usai giat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video