HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 661 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Terima Kado Remisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-76 Kemerdekaan RI, 661 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Terima Kado Remisi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ferdiana Lestari
Selasa, 17 Agustus 2021 19:49 WIB

Kalapas Sohibur Rachman usai memberikan kado remisi kepada 661 WBP Lapas Kelas IIA Pamekasan secara simbolis.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 661 Warga Binaan Pemasyarakatan () di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA mendapatkan kado istimewa berupa umum atau pengurangan masa tahanan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Sohibur Rachman mengatakan, diberikan kepada  yang telah memenuhi syarat formal masa pidana. Di Lapas Narkotika sendiri ada 661 yang mendapatkan umum itu.

"Berdasarkan ketentuan sebagaimana tertuang dalam ketentuan pemberian , narapidana yang bisa diusulkan mendapatkan yang telah menjalani masa pidana minimal enam bulan," ujar Sohibur Rachman, Selasa (17/08/2021), usai mengikuti upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Selain itu, lanjut Sohib, narapidana tersebut juga harus berkelakuan baik atau menaati aturan selama menjalani pidana di lapas.

"Jumlah total narapidana di Lapas ini sebanyak 1.025 orang. Namun, dari jumlah itu yang memenuhi prasyarat untuk diusulkan kepada Kemenkumham RI guna mendapatkan hanya ada 661 orang," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video