Terlalu Lama Disimpan di Gudang, Raskin Bulog Malang Tak Layak Konsumsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terlalu Lama Disimpan di Gudang, Raskin Bulog Malang Tak Layak Konsumsi

Editor: Revol
Wartawan: Robert
Rabu, 11 Maret 2015 21:14 WIB

Raskin yang tak layak konsumsi. Foto: robert/BangsaOnline.com

MALANG (BangsaOnline) - Komisi D DPRD Kota Malang menyoroti kondisi beras untuk warga miskin () tidak layak konsumsi yang dibagikan Bulog kepada masyarakat. Komisi D menilai manajemen pendistribusian buruk.

"Raskin yang dibagikan ke masyarakat terlalu lama disimpan di gudang. Karena lembab, kondisi beras jadi rusak dan muncul kutu. Saya melihat manajemen pendistribusiannya masih buruk," ujar Wakil Ketua DPRD Kota Malang, Ribut Hariyanto, Rabu (11/3).

Dikatakannya, bukan barang sortiran. Maka dari itu, kualitas yang diberikan ke masyarakat harus layak dikonsumsi. Jangan sampai malah menimbulkan masalah baru di masyarakat.

"Seperti sekarang, yang tidak layak konsumsi tetap dibagikan ke masyarakat. Masyarakat bisa terkena penyakit kalau mengkonsumsi beras kadaluwarsa," ujar dia lagi.

Kepala Kantor Ketahanan Kota Malang Sri Winarti menyatakan, sudah melakukan koordinasi dengan Kelurahan Jodipan soal pembagian yang tidak layak konsumsi. Ia meminta pihak kelurahan agar menyosialisasikan ke warga untuk mengembalikan yang tidak layak konsumsi itu.

"Aturannya seperti itu, kalau kualitas jelek bisa dikembalikan. Nanti Bulog akan menukar dengan beras baru," terangnya.

Ia juga sudah sering menyampaikan ke Bulog soal jeleknya kualitas yang dibagikan ke masyarakat. Tetapi, masih saja ada tidak layak konsumsi yang dibagikan ke masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   raskin

Berita Terkait

Bangsaonline Video