Gresik Masuk Zona Oranye, Relawan Nakes Percepat Vaksinasi Dosis 1 dan 2 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gresik Masuk Zona Oranye, Relawan Nakes Percepat Vaksinasi Dosis 1 dan 2

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Rabu, 18 Agustus 2021 12:42 WIB

dr. Singgih mendampingi Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min saat meninjau vaksinasi di Gedung Kwarcab Pramuka Gresik, Rabu (18/8). foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Gresik berhasil menurunkan zona risiko penyebaran Covid-19 menjadi zona oranye, setelah sebelumnya masuk zona merah.

Menyikapi hal ini, Pemkab Gresik berserta tim relawan yang telah dibentuk semakin menggencarkan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity agar warga tak mudah tertular Covid-19. Sehingga, Kabupaten Gresik bisa segera masuk ke zona kuning, atau minimal tidak kembali ke zona merah.

"Alhamdulillah, Gresik sudah masuk zona oranye. Insya Allah kita akan fokus pada serbuan vaksinasi untuk menciptakan herd immunity masyarakat," ucap Koordinator Relawan Nakes Gresik Tangguh, dr. Singgih Widi Pratomo, S.H., M.H. kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (18/8/2021).

Menurut dr. Singgih, untuk mempercepat vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2, pihaknya berkolaborasi dengan 32 puskesmas, 76 klinik swasta, dan 136 .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video