Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Jember Siap Pindahkan Warga Isoman ke Isoter | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Jember Siap Pindahkan Warga Isoman ke Isoter

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 18 Agustus 2021 15:31 WIB

Apel persiapan penjemputan warga isoman ke isoter di Makodim 0824, Rabu (18/8/2021). (foto: ist)

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan memfungsikan dua tempat isolasi terpusat () bagi warga isolasi mandiri (isoman). Hal itu dilakukan guna mencegah penularan Covid-19 terhadap warga setempat.

Dua tempat tersebut yakni berada di Hotel Kebun Agung di Jalan Arowana Gebang Kecamatan Kaliwates dan Jember Sport Garden (JSG) di Kecamatan Ajung.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan bahwa memindahkan warga yang isoman ke tempat adalah cara yang efektif untuk menekan peredaran Covid-19 di Jember yang hingga saat ini masih tinggi jumlahnya. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan upaya yang sudah dilakukan sebelumnya.

"Memang ini efektif, di samping apa yang sudah kami lakukan selama ini, yaitu PPKM berbasis RT/RW. Itu tetap kami gerakkan," ujar Bupati Hendy usai menggelar apel persiapan penjemputan warga isoman ke di Makodim 0824, Rabu (18/8/2021).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video