Miliki Ribuan Koleksi CD Plus Tanda Tangan Asli Artisnya, Hamid Nabhan Ungkap Cara Dapatnya

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Indrayadi
Rabu, 18 Agustus 2021 18:08 WIB

Hamid Nabhan bersama ribuan koleksi Compact Disc (CD) miliknya berikut tanda tangan penyanyi aslinya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendengarkan dari penyanyi idola. Terlebih sekarang ini teknologi sudah sangat berkembang. 

Namun sedikit mundur ke beberapa dekade lalu, para penikmat diperkenalkan sebuah benda berupa piringan kecil yang dinamakan Compact Disc atau biasa disebut CD.

Kala itu CD sempat mengalahkan popularitas kaset pita yang dianggap kurang praktis saat memainkannya karena harus membolak-baliknya ketika salah satu sisinya telah habis nya.

Sementara compact disc begitu ringkas, pun dari segi fisiknya jauh lebih ringan. Namun soal harga, keduanya memang memiliki perbedaan yang lumayan.

Hingga kini banyak orang yang masih menyimpan koleksi CD mereka atau bahkan masih sering memutar - di dalamnya untuk bernostalgia mengenang masa lampau.

Di Surabaya sendiri ada salah satu kolektor CD yang juga merupakan sekaligus pelukis, yakni Hamid Nabhan.

Kepada BANGSAONLINE.com, ia menceritakan pertama kali mulai membeli CD lalu mengumpulkannya adalah sejak dirinya masih kuliah.

"Ya, meski saat itu di pasaran juga ada kaset pita, tapi menurut saya compact disc jauh lebih praktis. Tinggal play saja tanpa harus membolak-balik seperti kaset pita yang biasanya saya putar melalui radio tape," ujar Hamid saat ditemui di kediamannya, Rabu (18/7/21).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video