Urus SIM di Satpas Polres Madiun Bonus Vaksin

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Rabu, 18 Agustus 2021 22:41 WIB

Salah satu pemohon SIM saat sedang disuntik vaksin.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan vaksinasi, Polres Madiun menggelar Gerai Vaksin Merdeka bagi para pemohon surat izin mengemudi (SIM) di Satpas Polres Madiun, Rabu (18/8/2021).

Untuk hari ini, setidaknya sudah ada sebanyak 40 pemohon SIM baik baru maupun perpanjangan yang telah mendapatkan vaksinasi tahap I. Mereka mendapatkan vaksin jenis Sinovac.

Kapolres Madiun, AKBP Jury Leonard Siahaan menyampaikan, vaksinasi gratis ini salah satu wujud kepedulian Polres Madiun kepada masyarakat sekaligus untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam rangka percepatan mewujudkan herd immunity Nasional.

"Layanan vaksinasi gratis itu diperuntukkan pemohon SIM baru maupun dan perpanjangan," ungkap Kapolres Madiun.

AKBP Jury mengungkapkan, bahwa pada vaksinsasi kali ini pihaknya menggandeng Dokkes Polres Madiun sebagai vaksinator. "Kegiatan kami atur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan," tandasnya.

Salah satu pemohon SIM yang tidak mau disebutkan namanya yang telah menerima vaksin, menyambut positif fasilitasi layanan vaksinasi gratis kepada pemohon SIM di Polres Madiun.

"Saya sangat mengapresiasi kebijakan Polri khususnya Polres Madiun yang telah memfasilitasi layanan vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada pemohon SIM. Kebijakan ini layak diacungi jempol," ujarnya. (dro/rev)