Pundi Amal Desa Sidokerto Bagikan Ratusan Bansos ke Disabilitas, Anak Yatim, dan Lansia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pundi Amal Desa Sidokerto Bagikan Ratusan Bansos ke Disabilitas, Anak Yatim, dan Lansia

Editor: Tim
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 19 Agustus 2021 12:45 WIB

Panitia saat memberikan bansos pada anak yatim/piatu dan seorang janda.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Organisasi Pundi Amal , Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang memberikan bantuan sosial pada ratusan disabilitas, anak yatim/piatu, dan janda/duda yang sudah lanjut usia.

Bertempat di Dusun Ngemplak, , bansos tersebut dibagikan kepada 200 penerima, yakni 18 orang disabilitas, 60 anak yatim/piatu, dan sisanya janda/duda lansia. Mereka tersebar dari enam dusun.

Pembagian bansos dihadiri oleh Kepala , Abdul Halim, derangkat desa, serta tokoh masyarakat. Para undangan yang hadir wajib menaati protokol kesehatan, yakni memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak. Sedangkan untuk mencegah terjadinya kerumunan, panitia memanggil satu per satu penerima bansos.

Suyanto (46), yang merupakan salah satu donatur mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutinan tiap tahun. Dana yang terkumpul juga dari para donatur yang dikumpulkan tiap satu bulan sekali.

"Ini sudah berjalan dua tahun. Kita ada beberapa donatur yang dengan sukarela menyisihkan rezekinya. Tiap bulan kita kumpulkan dan Alhamdulilah bisa berbagi seperti sekarang ini. Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19," tuturnya, Kamis (19/08/21).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video