Fraksi PKB DPRD Jatim Urunan Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi PKB DPRD Jatim Urunan Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kamis, 19 Agustus 2021 21:13 WIB

Bertepatan dengan 10 Muharam, Fraksi PKB DPRD Jatim urunan membantu anak-anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. foto: DIDI ROSADI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak anak di Jawa Timur yang menjadi yatim piatu. Pasalnya, orang tua mereka meninggal dunia. Bahkan, ada yang menjadi sebatangkara karena kedua orang tuanya meninggal dunia dan tak ada lagi sanak saudara.

Kondisi itu mendapatkan empati dari Fraksi DPRD Jawa Timur. Mereka pun urunan menghimpun dana untuk membantu anak-anak yatim piatu tersebut. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi DPRD Jatim, Fauzan Fuadi.

"Kami prihatin atas nasib anak-anak yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Karena itulah kami urunan dan terkumpul dana Rp 50 juta yang kami titipkan kepada LAZISNU Jatim untuk dikelola," tutur Fauzan, Kamis (19/8/2021).

Penasihat Fraksi DPRD Jatim, Anik Maslachah menyampaikan kebetulan hari ini bertepatan dengan tanggal yang dikenal dengan lebarannya anak yatim. Karena itu pihaknya menyalurkan bantuan tepat di momentum tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video