JNE Surabaya Vaksinasi 1.206 Orang Selama 4 Hari

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 20 Agustus 2021 16:57 WIB

Salah satu karyawan JNE yang mengikuti vaksinasi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung percepatan herd immunity, JNE Surabaya sebagai perusahaan jasa logistik sektor kritikal bekerja sama dengan Lanud Mulyono dan berbagai pihak menggelar vaksinasi bagi karyawan, masyarakat umum, pelanggan, bahkan followers @jne.sub.

Dalam kegiatan vaksinasi yang digelar selama empat hari tersebut, total peserta vaksin berjumlah 1.206 orang, terdiri dari karyawan internal JNE Surabaya sebanyak 718 orang, serta masyarakat umum termasuk pelanggan dan followers @jne.sub berjumlah 488 orang.

Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb Moh. Apon, S.T., MPA., menyambut baik pengajuan kerja sama dari pihak JNE. “Dengan serbuan vaksin ini kami harap pencapaian vaksinasi kepada masyarakat semakin cepat tercapai herd immunity-nya,” kata Apon.

Pihaknya berharap ke depannya lebih banyak instansi dan desa-desa lain menyelenggarakan vaksinasi massal agar masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksin. “Mudah-mudahan dengan tercapainya proses vaksinasi ini kita bisa meningkatkan herd immunity, sehingga roda perekonomian bisa bangkit kembali,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Semambung, Gedangan, Sidoarjo Windy Kusumaning Tyas mengucap syukur telah dibantu untuk menyelenggarakan program vaksinasi di wilayah kerjanya. “Kami harapkan program vaksinasi ini dapat membentengi diri kita dari virus dan penyakit salah satunya Covid-19. Juga untuk keluarga dan orang lain,” kata Windy.

Kepala Cabang JNE Surabaya Ninil Indrasari menyampaikan rasa terima kasih kepada Lanud Muljono dan Pemdes Semambung yang telah bekerja sama dengan JNE dalam pelaksanaan vaksin tersebut.

"Dengan begitu banyak karyawan yang terbantu karena bisa vaksin di kantor dan juga mengajak keluarga serta masyarakat yang belum mendapatkan vaksin," ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Meski sudah melakukan vaksinasi untuk karyawan dan masyarakat umum, JNE tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Hal ini dilakukan untuk menjaga pelanggan dan karyawan di area kerja, warehouse, kantor, dan sales counter, termasuk memberikan tambahan suplemen dan vitamin bagi karyawan.

Selama pandemi, JNE mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19, di antaranya pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan, pengiriman 25 juta lebih perlengkapan APD ke rumah sakit, serta pendistribusian ratusan ton bantuan Covid-19 lainnya ke 1.200 faskes dan 1.135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia. (diy/zar)