Rumah Zakat Salurkan Modal Usaha untuk UMKM Terdampak Covid 19 di Pamekasan

Editor: Tim
Wartawan: Ferdiana Lestari
Sabtu, 21 Agustus 2021 22:09 WIB

Relawan Rumah Zakat saat menyalurkan bantuan modal usaha kepada UMKM di Pamekasan. foto: bangsaonline.com

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Zakat menyalurkan modal usaha sebagai bentuk kepedulian terhadap usaha kecil yang terdampak Covid-19. Pemberian modal ini untuk memulihkan usaha agar bisa bertahan bahkan bisa berkembang.

Modal usaha ini diberikan kepada Nur Asiah yang merupakan warga binaan Rumah Zakat di Desa Branta Pesisir Tlanakan Pamekasan. Ia memiliki usaha berbagai macam olahan makanan ringan yang bahan bakunya berasal dari ikan.

Menurut Abd Hadi selaku relawan rumah zakat, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Zakat bersama para donatur terhadap usaha yang terdampak pandemi.

"Program bantuan ini merupakan respon Rumah Zakat terhadap usaha yang terdampak covid agar bisa bangkit dan berkembang. Dan ini merupakan momentum hari UMKM nasional," terang Abd Hadi kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (21/08/2021).

Sedangkan Nur Asiah mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah peduli terhadap para UMKM di masa pandemi seperti saat ini.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Rumah Zakat, sungguh sangat bermanfaat bagi kami di masa pandemi covid-19 ini," ucapnya. (pmk1).