Gerindra Jatim Target Bisa Usung Cabup Sendiri di Pilkada Pasuruan 2024, Siapkan Rusdi Sutejo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gerindra Jatim Target Bisa Usung Cabup Sendiri di Pilkada Pasuruan 2024, Siapkan Rusdi Sutejo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 22 Agustus 2021 07:45 WIB

Dari kiri, H. M. Rusdi Sutejo, H. Juriyanto, Zakariya, H. Akhmad Sholeh, Dr. Kasiman, Anwar Sadad, dan H. Sutrisno.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menargetkan partainya bisa mengusung calon bupati sendiri di Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024. Untuk mewujudkan itu, ia berharap Gerindra bisa meraih 10 kursi DPRD Pasuruan pada Pileg 2024.

"Jika Kader Gerindra Kabupaten Pasuruan mendapatkan 10 kursi di Pileg 2024, maka kader terbaik partai harus calon bupati, bukan wakil," tegas Sadad kepada HARIAN BANGSA saat acara santunan anak yatim di kediaman Ketua DPC Partai Gerindra H. Sutrisno, Kelurahan Kalianyar, Bangil, Pasuruan, Sabtu (21/08).

Dia optimis pada pileg mendatang kursi Partai Gerindra akan bertambah. Sebab, selama ini kader-kader partai berlambang burung Garuda itu telah menunjukkan kekompakan luar biasa. Ia mencontohkan di saat musim pandemi ini, Kader Gerindra tidak henti-hentinya memikirkan nasib masyarakat terdampak Covid-19.

"Misal peduli anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal gara-gara covid. Para kader Gerindera telah menampung mereka dengan semacam wadah lembaga konseling berupa Children Wow Day atau disingkat CWD. Tujuan dari lembaga itu agar para anak-anak yatim piatu tersebut punya semangat menatap masa depan," katanya.

Terkait figur yang diusung sebagai cabup, Sadad menilai memiliki banyak kader potensial. Misalnya, H. M. Rusdi Sutejo yang dalam Pileg 2014 dan 2019 meraih suara individual tertinggi di Kabupaten Pasuruan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video