Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Nelayan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satpolairud Polresta Banyuwangi Gelar Serbuan Vaksinasi untuk Nelayan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Minggu, 22 Agustus 2021 13:42 WIB

Satpolairud Polresta Banyuwangi menggelar vaksinasi untuk para nelayan di Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (21/8/2021) kemarin. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Serbuan vaksinasi untuk masyarakat terus digalakkan di masa pemberlakuan PPKM. Seperti halnya yang dilakukan Satpolairud Polresta Banyuwangi yang menggelar vaksinasi untuk para nelayan di Pantai Cemara, Kelurahan Pakis, Kecamatan Banyuwangi, Sabtu (21/8/2021) kemarin.

Pemberian vaksin kepada para nelayan ini, dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dan ditargetkan sekitar 300 orang nelayan. Vaksinasi tersebut dilakukan untuk mewujudkan kampung nelayan tangguh selama pandemi Covid-19. Para nelayan yang hendak melaut, mereka lebih dahulu diarahkan untuk melaksanakan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksin dengan menyasar para nelayan ini, untuk melakukan percepatan pelaksanaan vaksin di Banyuwangi. Agar, menumbuhkan imunitas tubuh para nelayan," ujar Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu.

Menurut Nasrun, jumlah nelayan yang telah menerima vaksin masih cukup sedikit. Karena memang kesibukan para nelayan melaut. "Kami akui memang para nelayan cukup sibuk dengan profesinya melaut, makanya kami gelar di lokasi tempat mereka hendak melaut," katanya.

Dengan digelarnya vaksinasi di lokasi tersebut, jelas Nasrun, nelayan yang hendak melaut bisa melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Meski begitu, pelaksanaan vaksinasi secara door to door juga tetap dilakukan di sejumlah wilayah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video