Bagikan Sembako di Kampung 1.001 Malam, Baznas Jatim Tindak Lanjuti Kunjungan Gubernur Khofifah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bagikan Sembako di Kampung 1.001 Malam, Baznas Jatim Tindak Lanjuti Kunjungan Gubernur Khofifah

Editor: Tim
Wartawan: Yudi Arianto
Minggu, 22 Agustus 2021 19:58 WIB

KH. Muhammad Roziqi menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga secara simbolis. foto: Yudi Arianto/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Timur (Jatim) memberikan ratusan paket sembako kepada warga kampung dhuafa yang viral disebut Kampung 1001 Malam di Surabaya. Pemberian bantuan itu dilakukan di musala warga setempat, di bawah Tol Dupak penghubung Surabaya-Gresik, Minggu (22/8) siang.

Ketua Baznas Jatim Drs KH Muhammad Roziqi, MM menjelaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan tersebut tidak terlepas dari kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beberapa waktu lalu di Kampung 1001 Malam yang kini popular di kota Surabaya dan Jawa Timur.

"Beliau (Gubernur Khofifah) suruh menanyakan berapa KK Kampung 1001 Malam (Kampung 1001 Malang sebelah utara bawah Tol Dupak). Alhamdulillah, hari ini saya bersama pimpinan Baznas Jatim memberikan bantuan berupa paket sembako kepada semua warga," jelas KH Muhammad Roziqi kepada awak media usai acara penyerahan.

(Puluhan warga Kampung 1001 Malam saat berkumpul di musala setempat. foto: Yudi Arianto/ bangsaonline.com)

Kiai Roziqi-sapaan KH M Roziqi menuturkan, dalam pembagian paket sembako kepada sebanyak 176 KK di Kampung 1001 Malam tersebut, pihaknya tidak mau ada yang terlewatkan. Makanya, pihaknya sengaja membawa paket sembako lebih supaya tidak ada yang terlewatkan.

"Saya minta data satu per satu dari seluruh KK yang ada di Kampung 1001 Malam ini, jangan sampai ada yang terlewat," tutur mantan Kepala Kanwil Kemenag Jatim ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video