Kolaborasi dengan Gus Choi, KWG Bagikan Sembako kepada Warga Kurang Beruntung Terdampak Pandemi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 23 Agustus 2021 12:04 WIB

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty saat memberikan paket sembako kepada penjual kopi. (foto: SYUHUD/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kembali melakukan kegiatan sosial berbagi kepada warga terdampak pandemi Covid-19 yang berada di sekitar Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat Kecamatan Gresik.

Kali ini, KWG berkolaborasi dengan A. Effendi Choirie atau yang akrab disapa Gus Choi memberikan paket sembako kepada warga kurang beruntung, Senin (23/8/2021). Mereka di antaranya pedagang kopi di sekitar Sekretariat KWG dan petugas kebersihan.

Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengaku bersyukur karena kembali bisa berbagi kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi Covid-19. "Alhamdulillah, kali ini KWG bisa berkolaborasi dengan Gus Choi memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi," ucapnya.

Syuhud, panggilan akrab Wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com yang bertugas di Kabupaten Gresik ini menyatakan bahwa di saat masa-masa sulit seperti saat ini, banyak warga yang membutuhkan uluran tangan.

"Mudah-mudahan ke depannya KWG bisa lakukan kolaborasi dengan pihak-pihak lain untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," harapnya.

Pada kesempatan itu, Syuhud juga mengajak kepada masyarakat tetap disiplin terhadap protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti vaksinasi. "Langkah ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah sebaran Covid-19. Mudah-mudahan kita secepatnya bisa melewati pandemi ini, sehingga kita bisa kembali hidup normal," pungkasnya.

Sementara itu, Gus Choi mengucapkan terima kasih kepada KWG atas kerja samanya dalam memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang beruntung terdampak pandemi.

"Kami berharap kerja sama dan kolaborasi ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan," kata Ketua DPP NasDem tersebut.

Gus Choi mengatakan, total ada 6.500 paket sembako yang dibagikan untuk warga Jawa Timur terdampak pandemi Covid-19. "Kami bagikan di Gresik, Lamongan, Tuban, Jombang, Nganjuk, Sidoarjo, Surabaya, dan Mojokerto," terangnya.

"Karena saat ini situasi masih pandemi, PPKM, penyerahan kami berikan secara simbolis," pungkasnya. (hud/zar)