Fraksi PDIP Minta Pemkab Tuban Libatkan Konten Lokal dalam Pembangunan Infrastruktur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fraksi PDIP Minta Pemkab Tuban Libatkan Konten Lokal dalam Pembangunan Infrastruktur

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 23 Agustus 2021 20:07 WIB

Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Andi Hartanto. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tuban meminta pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tuban melibatkan konten lokal. Harapannya dengan melibatkan konten lokal, perekonomian masyarakat dapat terkerek.

"Kita sudah menyampaikan bagaimana keterlibatan konten-konten lokal dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dalam pembahasan rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) lalu," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Tuban Andi Hartanto, Senin (23/8/2021).

Menurut Andi Hartanto, Fraksi PDIP mendukung penuh visi misi Bupati Aditya Halindra Faridzky, terutama program percepatan pembangunan infrastruktur jalan. Alasannya, peningkatan infrastruktur mampu mendongkrak nilai perekonomian daerah dan masyarakat. Namun, ia berharap pembangunan infrastruktur dapat melibatkan konten lokal secara aktif.

"Intinya, kita tetap mendukung visi misi Pak Bupati. Baik itu secara infrastruktur dan kegiatan-kegiatan lainnya. Kita konsisten untuk men-support program prioritas bupati. Tentu dengan melihat situasi dan kondisi di masing-masing wilayah," tegas Wakil Ketua DPRD Tuban tersebut.

Namun begitu, kata Andi, Fraksi PDIP juga akan menjadi mitra kritis pemerintah dalam mengawal segala program yang bersumber dari APBD Tuban. Tujuannya, agar program yang dirancang Pemkab Tuban berpihak pada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video