Ratusan Santri Ponpes di Kabupaten Blitar Jalani Vaksinasi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Santri Ponpes di Kabupaten Blitar Jalani Vaksinasi Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Tri Susanto
Rabu, 25 Agustus 2021 19:03 WIB

Ratusan santri di Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Blitar, Rabu (25/8/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri di Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Blitar, Rabu (25/8/2021). Para santri tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Garum Iptu Ahmad Burhanudin mengatakan, antusiasme itu terlihat dari semangat para santri yang sudah mengantre sejak pagi untuk mendapatkan vaksinasi sejak pagi. Dia menjelaskan, pihaknya menyediakan 700 dosis vaksin untuk diberikan kepada santri dan pengasuh pondok pesantren.

"Kami bersama dengan tim vaksinasi dan Puskesmas Garum dan petugas kesehatan Polres Blitar melaksanakan vaksinasi dengan sasaran 700 santri. Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional," kata Burhan.

Burhan menambahkan, pondok pesantren menjadi salah satu titik penting program vaksinasi massal. Mengingat banyaknya penghuni yang tinggal bersama dari berbagai daerah.

"Di Pondok Pesantren Nurul Iman ini pembelajaran sudah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan vaksinasi ini diharapkan herd immunity terbentuk sehingga tidak ada klaster pondok pesantren," tegasnya.

Usai pelaksanaan vaksinasi, pihaknya berpesan agar seluruh santri yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video