Alokasikan Rp 41 Miliar, Pemkot Blitar Ajak Masyarakat Bahu-membahu Atasi Pandemi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Alokasikan Rp 41 Miliar, Pemkot Blitar Ajak Masyarakat Bahu-membahu Atasi Pandemi Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Tri Susanto
Kamis, 26 Agustus 2021 17:21 WIB

Rapat paripurna penetapan nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS APBD 2021, Kamis (26/8/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelontorkan anggaran relatif besar untuk penanganan Covid-19. Anggaran yang bersumber dari APBD perubahan sebesar Rp 41 miliar itu, sudah disepakati dengan DPRD Kota Blitar dalam rapat paripurna penetapan nota kesepakatan perubahan KUA-PPAS APBD 2021, Kamis (26/8/2021).

Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim mengatakan, anggaran sebesar Rp 41 miliar itu akan lebih banyak digunakan untuk penanganan, sedangkan Rp 10 miliar untuk belanja tak terduga. Selain itu, Syahrul juga menambahkan karena tingginya kebutuhan anggaran untuk penanganan Covid-19, dilakukan pengurangan anggaran untuk kegiatan lainnya.

"Anggaran sebesar Rp 41 miliar. Nah anggaran ini nantinya arahnya akan lebih digunakan untuk penanganan, sedangkan Rp 10 miliar untuk belanja tak terduga," ujar Syahrul.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, saat ini semua pemerintahan masih fokus penanganan pandemi Covid-19. Dia meminta agar semua OPD melaksanakan apa yang sudah menjadi kesepakatan antara dengan DPRD Kota Blitar.

"Kami berharap semua memaklumi kondisi ini. Karena kita masih fokus penanganan Covid-19," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video