Tinjau Ponpes Lirboyo Kediri, Khofifah: Terima Kasih Atas Suksesnya Vaksinasi Berbasis Ponpes | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tinjau Ponpes Lirboyo Kediri, Khofifah: Terima Kasih Atas Suksesnya Vaksinasi Berbasis Ponpes

Editor: Nizar Rosyidi
Kamis, 26 Agustus 2021 21:05 WIB

Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Lirboyo Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Forkopimda Jatim yakni Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta terus memantau pelaksanaan vaksinasi berbasis pondok pesantren (ponpes) yang ada di Jawa Timur.

Setelah sehari sebelumnya mendampingi Panglima TNI dan Kapolri meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Tebuireng Jombang, hari ini (Kamis, 26/8/2021) Gubernur Khofifah bersama Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Lirboyo Kota Kediri.

Turut dalam peninjauan ini Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Jawa Timur Budi Hanoto, Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Prov. Jatim dr. Kohar Hari Santoso, Direktur RSU Haji Surabaya dr. Herlin Ferliana, serta Kepala Bapenda Jatim Abimanyu Poncoatmodjo.

Setibanya di Ponpes Lirboyo, Gubernur Khofifah disambut oleh para pengasuh ponpes, yakni K.H. Muhammad Anwar Manshur, K.H. Abdullah Khafabihi Mahrus, dan K.H. An’im Falahuddin Mahrus.

Pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Lirboyo ini berlangsung selama dua hari, yakni 25-26 Agustus 2021 dengan total sasaran sebanyak 5 ribu orang santri. Total santri di ponpes ini sendiri sebanyak 36 ribu orang, dan yang sudah mengikuti vaksinasi sebanyak 12 ribu orang.

Saat melakukan peninjauan proses vaksinasi, Gubernur Khofifah menyapa langsung para santri yang sedang menunggu giliran divaksin. "Gimana, grogi ga mau divaksin?” tanya Gubernur Khofifah. Kemudian dijawab salah satu santri, “Ga, Bu. Tapi panik,” kata santri yang langsung disambut gelak tawa teman-temannya.

Gubernur Khofifah pun memberikan semangat sekaligus memberikan apresiasi atas antusiasme para santri yang bersedia mengikuti vaksinasi. Dirinya pun berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun telah divaksin, serta meminta para santri mengajak keluarganya untuk bersedia divaksin.

"Setelah ini jangan lupa tetap pakai masker dan patuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin. Jangan lupa juga orang tua dan keluarganya diajak ikut vaksin juga ya," pesan Khofifah.

Usai berkeliling, orang nomor satu di Jatim ini mengatakan bahwa proses akselerasi vaksinasi berbasis pondok pesantren di Jatim terus dilakukan. Di mana sampai saat ini telah dilakukan vaksinasi di 110 ponpes yang tersebar di seluruh wilayah Jatim.

"Sebetulnya vaksinasi berbasis pesantren ini dilakukan serentak dalam komando Pangdam V Brawijaya, dilaksanakan sesuai dengan stok vaksin yang ada. Oleh karena itu jikalau kebutuhannya misal 36 ribu untuk Lirboyo. Dua hari ini kan baru 5 ribu, jadi nanti akan diteruskan bahkan tim dari TNI/Polri akan sampai 7 September mendatang,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video