Ringankan Beban Saat Pandemi, TP PKK Sidoarjo Bagikan Sembako ke Ojol Wanita | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ringankan Beban Saat Pandemi, TP PKK Sidoarjo Bagikan Sembako ke Ojol Wanita

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Kamis, 26 Agustus 2021 23:20 WIB

PEDULI: Ketua TP PKK Sidoarjo Sa'adah Ahmad Muhdlor menyerahkan bantuan sembako ke Ojol wanita, Kamis (26/8/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sidoarjo membagikan sembako kepada 100 pengemudi (ojol) wanita, di Pendapa Delta Wibawa, Kamis (26/8/20211).

Ketua TP PKK Sidoarjo, Sa'adah Ahmad Muhdlor menjelaskan, semula ada seorang pengemudi ojol wanita yang menghubunginya melalui DM instagram. Pengemudi tersebut menceritakan kondisi rekan-rekannya di saat pandemi.

Mendengar curhatan tersebut, Ning Sasha, panggilan akrab Sa'adah Ahmad Muhdlor, tergerak untuk memberikan bantuan sosial. “Kepada dia saya beri kuota 150 orang. Dia lalu mendata semua pengemudi ojol wanita di Sidoarjo,” ujarnya.

Kata Ning Sasha, bantuan sembako ini berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) beberapa perusahaan di Sidoarjo. Sejak PPKM Darurat, TP PKK memang menghimpun donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ditambahkan Ning Sasha, pihaknya juga merespons usulan permintaan agar para srikandi ojol ini mendapatkan bekal pelatihan keterampilan usaha.

"Saat kita keliling ke desa-desa bertemu dengan ibu-ibu, kita melihat semangat ibu-ibu tinggi untuk usaha. Termasuk para srikandi ini. Kita sudah ada rencana pelatihan usaha, kita mulai tahun depan," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video