Usai Diluncurkan di Solo, Kini Jaringan 5G Indosat Hadir di Jakarta

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Jumat, 27 Agustus 2021 18:30 WIB

Launching jaringan 5G Indosat di Jakarta. (foto: ist)

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Setelah sebelumnya hadir di Kota Solo, kali ini Indosat Ooredoo hadir di Jakarta. Hal ini dilakukan untuk melakukan percepatan transformasi digital dan visi kota pintar di Jakarta.

Layanan 5G yang baru akan memberikan akses ke internet broadband seluler yang lebih baik bagi pelanggan konsumen dan bisnis Indosat yang akan membantu mempercepat pemulihan ekonomi Jakarta serta mendukung era industri 4.0.

"Kami percaya teknologi 5G dan berbagai use cases akan membantu merevolusi cara industri dan bisnis beroperasi dan cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan. Dengan peluncuran ini, Indosat Ooredoo mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju masa depan yang cerah dan mendukung 5G," kata President Director and CEO Indosat Ooredoo Ahmad Al-Neama, Kamis (26/8/2021) malam.

"Untuk melanjutkan revolusi 5G di Indonesia, kami berencana untuk memperluas peluncuran komersial layanan 5G ke kota-kota besar lainnya di Indonesia, termasuk Surabaya dan Makassar, di mana terdapat permintaan konsumen yang tinggi akan layanan data," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta. "Karena dengannya dapat dimanfaatkan untuk percepatan smart city, smart government, dan smart society. Kami berharap dengan peluncuran layanan 5G ini, membawa manfaat sebesar-besarnya untuk warga Jakarta, dan kami siap berkolaborasi lebih lanjut serta membuat seluruh kota siap memanfaatkannya," tandasnya.

"Salah satu hikmah dari pandemi yaitu kita semakin mengoptimalkan bagaimana teknologi bisa membantu menjalankan banyak hal dengan lebih baik dan lebih efisien. Dampak positif lainnya adalah tumbuh besarnya kultur digital, khususnya di Jakarta," ujarnya. (diy/zar)