Ceritanya Inspiratif, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Tonton Web Series Inspiratif English Massive

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 28 Agustus 2021 13:42 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengajak seluruh masyarakat untuk menonton web series English Massive yang telah tayang di kanal YouTube English Massive Kediri. Ajakan tersebut diutarakan oleh Wali Kota Kediri saat penayangan episode 4: To Be Web Series English Massive pada saat Penganugerahan Coin Emas, Kamis 26 Agustus 2021. Web series ini berdurasi 10 menit, dan episode 1: To Learn sudah tayang sejak tanggal 18 Desember tahun lalu.

Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu itu mengatakan, web series ini dibuat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Hal itu merupakan senjata pada zaman dengan tingkat persaingan yang tinggi seperti sekarang ini. Lalu yang tak boleh ketinggalan, agar program Emas juga dikenal oleh kalangan masyarakat lebih luas.

“Emas agar bisa dikenal tidak hanya warga Kota Kediri saja, namun juga dikenal hingga seluruh masyarakat Indonesia,” kata Abu Bakar, Sabtu (28/8).

Seperti diketahui, web series yang berkolaborasi dengan Creative Good Inc ini secara garis besar menceritakan eksplorasi tentang pengaruh belajar Bahasa Inggris dalam kehidupan sejumlah karakter di Kediri dengan berbagai perbedaan latar belakang dan alasan untuk belajar Bahasa Inggris.

Cerita dalam web series ini diperankan oleh sejumlah artis Indonesia seperti Ridwan Ghany, Calvin Jeremy, Lita Soewardi, Sri Devi, M Adhiyat, dan tak ketinggalan turut ambil peran yaitu Dennis Perez atau Mr D.

Sinopsis episode 4 yang menjadi penutup cerita di web series English Massive kali ini menceritakan tentang seorang ibu bernama Umi (Perempuan, 40 tahun) yang memiliki putri bernama Reina (10 tahun). Meski suka menjahili orang, namun Reina selalu mendapat nilai 10 di pelajaran Bahasa Inggris. Reina bercita-cita tinggal di luar negeri dan suka menonton YouTube hingga larut malam.

Singkat cerita, Reina meninggal dunia. Setelah kepergian Reina untuk selamanya, Bu Umi menemukan sejumlah video di HP anaknya di mana Reina bergaya seperti seorang vlogger dan berbicara dalam Bahasa Inggris. Bu Umi tidak mengerti apa yang Reina bicarakan di tiap video tersebut.

Rasa penasaran dan rindu yang mendalam memicu Bu Umi untuk belajar Bahasa Inggris agar dapat mengerti maksud dari tiap video itu sepenuhnya. Ternyata, belajar Bahasa Inggris malah mengantarkan Bu Umi menjadi sosok di luar ekspektasinya sendiri.

Dengan cerita web series English Massive yang sangat inspiratif itu, Wali Kota Kediri berharap dengan menyaksikan web series ini penonton bisa memetik setiap pelajarannya. (uji/rev)